Sorotan Dokumentasi | Maret-April 2019

Sampai akhir bulan April, Tim Arsip khususnya bagian dokumentasi menerima berbagai rekaman baik berupa liputan pameran, diskusi, presentasi, dan wawancara dengan jumlah sekitar 74 peristiwa seni. Rekaman tersebut hadir dengan berbagai medium, mulai dari foto, video, audio, katalog hingga kliping media.  

Selama dua bulan, Maret-April ini, tim dokumentasi bersama dengan tim redaksi e-newsletter menggagas pengumpulan rekaman dan memperbarui data terkait dengan ruang seni dan seniman yang menginisiasi ruang belajar, kebanyakan yang dilakukan secara kolektif. Sepanjang perjalanan ini pekerjaan kami juga terasa ringan dengan kehadiran kawan-kawan magang, mereka adalah Esha, Najia,  Emma, Kiki, Zaki, dan Rully. Di titik ini, kerja koordinasi menempati garda depan garis pekerjaan.

Berbagai perayaan seni di sekitar pemilu, geliat seni perempuan hingga perayaan ulang tahun Oei Hong Djien dengan beberapa pameran seni rupanya, juga tak luput kami rekam, meski tidak kami garis bawahi di e-newsletter edisi ini.  

Dan berikut adalah beberapa inisiasi runag belajar yang kami liput secara khusus: