Undangan terbuka Menulis di Newsletter IVAA

covid

Di newsletter IVAA terbitan Mei-Juni 2020 ini, kami kembali mengundang kawan sekalian untuk menyumbangkan buah pemikiran dan pengalamannya untuk dipublikasikan di rubrik Baca Arsip. Tulisan yang dimuat untuk rubrik ini ialah berupa esai dengan tema seputar iklim berkesenian setelah pandemi. Segala aspek kehidupan terdampak oleh pandemi ini tanpa kecuali. Moda produksi dan distribusi kesenian kita bergeser, termasuk cara kita mengapresiasi karya. Itupun jika kita tempatkan dalam konteks karya berbasis objek. Di luar itu, tentu sah-sah saja jika kita menempatkan siasat warga untuk bertahan dan saling membantu, sebagai bagian dari inisiatif artistik.

Dengan latar belakang itulah, newsletter edisi ini membuka kesempatan bagi teman-teman untuk membagikan cara pandang sekaligus pembacaannya melalui karya tulis, yang analitis, disampaikan dengan bahasa yang renyah, bisa menggunakan pendekatan teoritis (jika diperlukan), jika tidak juga tidak apa. Tidak ada batasan jumlah kata yang kami tentukan; penulis bisa mengukur sendiri. Tulisan paling lambat diterima pada 16 Juni 2020.

Jika berminat, berikut syarat dan ketentuannya:
1. Kirim tulisan ke email ivaa@ivaa-online.org dengan subjek NLC2020
2. Semua tulisan yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan terpilih untuk kami muat, kami akan segera menghubungi penulis 1 minggu setelah proses seleksi.
3. Bagi kawan IVAA yang tulisannya dimuat di newsletter IVAA berhak mendapatkan honorarium sepantasnya, yang lumayan buat belanja sembako di masa krisis seperti ini.
4. Kontributor yang tulisannya dimuat di newsletter IVAA boleh menerbitkan ulang tulisannya di tempat atau media lain, minimal satu minggu setelah dimuat di newsletter IVAA, dengan syarat bahwa tulisan tersebut telah dimuat di newsletter IVAA.
5. Jika setelah satu minggu tulisan yang dikirimkan belum mendapatkan balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkan ke media lain.
6. Tulisan dikirim sebagai dokumen terlampir (format word)
7. Sebelum dimuat di newsletter IVAA, redaksi berhak melakukan penyuntingan pada tulisan yang akan dimuat.
8. Wajib melampirkan identitas dan scan KTP. Identitas terdiri dari nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, foto pribadi, dan profil singkat. Jangan lupa untuk menyertakan nomor rekening (beserta nama bank, nama KCP bank dan nama nasabah).

.
Ilustrasi karya @yaksapedia
.
#arsipivaa #dokumentasiivaa #ivaaarchive #documentationivaa #archive #art #senirupa #visualart #arsipsenibudaya #arsipsenirupa #rumahivaa #ivaa #indonesianvisualartarchive