Rumah IVAA Selesai Berbenah

Oleh Sukma Smita

Suasana Rumah IVAA sudah kembali nyaman seperti sediakala. Sejak Juli hingga Oktober lalu Rumah IVAA menjalani proses renovasi. Selama itu pula berbagai suara hingga banyak debu yang seperti tiada habis menempel di seluruh piranti menjadi ‘backsound dan background’ keseharian IVAA. Saat ini perpustakaan IVAA, sebagai ruang baca dan kerja, sudah kembali nyaman untuk dikunjungi, karena proses renovasi sudah lengkap!

Meski belum sepenuhnya paripurna karena masih ada beberapa bagian kecil yang masih harus dibenahi, secara keseluruhan Rumah IVAA sudah siap untuk menjadi sarana pendukung program kerja IVAA mendatang. Rampungnya proses renovasi yang bersamaan dengan berakhirnya tahun 2018 menjadi tahap awal untuk kami mulai merealisasikan berbagai program yang telah dirancang.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Kawan IVAA yang tetap loyal berkunjung ke perpustakaan dan Rumah IVAA selama proses renovasi. Tentu tak lupa, kami berterima kasih kepada seluruh warga Kampung Dipowinatan yang telah memaklumi 3 bulan penuh debu dan bising akibat pembenahan, serta atas dukungan Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) yang telah memfasilitasi pengembangan ruang dan sarana Rumah IVAA. Dengan kondisi ini, semoga kami dapat semakin menghidupi kerja-kerja pengarsipan.

Artikel ini merupakan rubrik Pengumuman Kantor dalam Buletin IVAA Dwi Bulanan edisi November-Desember 2018.